Berita & Media

BERITA TERKINI

Bemby Putuanda : Saya Pilih Bumiputera karena Solid


Pola asuransi kini telah berubah, Pilihan produk asuransi makin beragam.

Saya pilih Bumiputera karena Bumiputera Solid. "Saya pernah bekerja sebagai agen di perusahaan asuransi. Ketika krismon tutup. Tapi Bumiputera bisa bertahan." Ungkap Bamby yang sudah pernah merasakan manfaat asuransi pendidikan untuk buah hatinya. "Setelah asuransi berjalan enam tahun, saya menerima klaim besiswa untuk sekolah anak," tambahnya.

"Makna asuransi untuk saya pribadi sangat penting. Sementara kita belum bisa brand wash seluruh masyarakat Indonesia untuk insurance minded. Karena mereka berfikir sesuatu yang akan didapatkan dari pembayaran preminya. Mereka ingin cepat mempeoleh hasil." Katanya.

Pola asuransi kini telah berubah, asuransi saat ini sama seperti lembaga keuangan lain seperti bank. Perusahaan asuransi juga menjual investasi. Sehingga pilihan produk asuransi makin beragam.

Dulu, belum ada program asuransi yang bervariasi seperti sekarang. Manfaat asuransi dapat dinikmati setelah habis kontrak. Sekarang program asuransi sudah mengcover pendidikan, kesehatan dan juga investasi.

Dulu, asuransi hanya mengcover life saja. Tak salah jika banyak orang berkata "ngapain gua harus bayar, gua nggak dapat apa-apa dan tidak merasakan manfaat apa-apa. Palingan kalau gua mati, gua juga nggak merasakan. Palingan yang ngerasain keluarga anak isteri.   Sesungguhnya itu tanggung jawab kepala keluarga, kewajiban banget meninggalkan keluarga dalam keadaan tidak kekurangan." Prinsip Bemby.

Ia melanjutkan, seiring berjalannya waktu program asuransi terus berkembang. Banyak produk yang menawarkan keuntungan di tengah kontrak atau pada masa pembayaran premi. Asuransi bisa dimanfaatkan meskipun kontrak asuransi masih berjalan.

Peristiwa yang tak masih sangat berkesan bagi Bemby ketika suatu ketika ia tiba-tiba sakit di lokasi shooting dan dilarikan ke rumah sakit. Dokter menfonis ia apendik dan harus dioperasi malam itu. Bemby harus mengeluarkan jutaan rupiah untuk biaya operasi dan perawatan rumah sakit yang harusnya bisa dicover asuransi . "Saya belum memiliki asuransi, padahal saya dulu agen asuransi." ungkapnya.

"Keluar dari rumah sakit, saya langsung langsung masuk asuransi sekaligus tiga polis. Salah satunya asuransi pendidikan Bumiputera. Ironisnya, sebagai agen asuransi dulu menerangkan kepada orang bahwa asuransi itu penting," kisah Bemby.

 

prim

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas