Berita & Media

BERITA TERKINI

Wulan Guritno; Bijak Kelola Keuangan


"Asuransi sangat penting, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi suatu hari nanti."

Satu hal yang patut dikagumi dari seorang Wulan adalah caranya mengelola keuangan. "Deposito ada, nabung iya, tapi ada juga untuk fun-fun. Untuk hal yang bersifat krusial, saya pilih asuransi. Asuransi sangat penting, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi suatu hari nanti," Ujar Wulan.

Menurut Wulan, manusia gampang tergoda untuk memiliki mobil keluaran terbaru, perhiasan model terbaru, baju atau barang-barang terbaru lainnya. Akibatnya, orang tidak segan-segan menarik tabungan, atau mencairkan deposito, kemudian dihambur-hamburkan untuk membeli barang-barang itu. "Bagaimana kalau nanti tiba-tiba perlu, kita tidak pernah tahu, kapan kita sakit, mengalami tabrakan, atau meninggal, bagaimana nanti masa depan anak kita, bagaimana pendidikannya?" Wulan berujar serius.

Lebih lanjut, Wulan mengatakan, "Lantaran orang tahu di asuransi tidak bisa menarik uangnya sembarangan, maka dana yang dialokasikan untuk biaya sekolah anak bisa terwujud."

Ia mencontohkan, ketika Shalom, anak semata wayangnya masuk TK dan SD, Wulan sengaja tidak mencairkan asuransi pendidikan. Ia mempunyai rencana jangka panjang. Asuransi pendidikan akan dicairkan untuk biaya Shalom masuk universitas. "Biaya sekolah di TK dan SD masih cukup dari tabungan, asuransi dicairkan untuk masuk university, pasti akan sangat membantu," papar wanita yang sejatinya belum pernah merasakan manfaat mengikuti program asuransi.

 

primra fakhda

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas