Berita & Media

SIARAN PERS

Pencanangan Rencana Pembangunan Gedung Kantor Pusat AJB Bumiputera 1912


Jakarta (11/2) - Dalam rangka mengoptimalkan aset properti yang dimiliki, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 merencanakan untuk mengembangkan aset tanahnya seluas ± 3.409 m2 yang berlokasi Jalan TB. Simatupang No. 43, Jakarta Selatan dengan melakukan pembangunan gedung baru sebagai Kantor Pusat AJB Bumiputera 1912.

"Untuk memenuhi tuntutan perkembangan bisnis yang ada, diperlukan dukungan dalam pemenuhan infrastruktur dan fasilitas penunjang yang memadai. Kami memandang perlu untuk segera merealisasikan pembangunan gedung baru sebagai Gedung Kantor Pusat AJB Bumiputera 1912," ujar Madjdi Ali, Direktur Utama Bumiputera.

Konsep yang diusung dalam pembangunan gedung ini adalah Modern & Futuristik yang dikombinasikan dengan filosofi 3 serangkai, 3 guru dan 3 masa sebagai simbol 3 orang pendiri Bumiputera, yang saling mendukung dan bekerjasama bahu membahu. Pembangunan ini dipercayakan kepada Kontraktor PT. Waskita Karya. Nilai investasi dari pembangunan gedung baru ini ditaksir sekitar Rp. 200 miliar dengan perkiraan pembangunan 2 tahun termasuk perizinannya.

Gedung baru Bumiputera akan dibangun di atas tanah seluas ± 3.409 m2 nantinya akan memiliki 16 lantai dengan ruang kantor seluas ± 9.881 m2. Gedung baru kantor pusat Bumiputera ini juga nantinya akan difasilitasi dengan area parkir yang terdiri dari 3 level basement dan parkir di atas tanah sekitar ± 24 mobil/lantai. Selain itu, terdapat fasilitas komersial seperti ATM Center, Ruang Serbaguna, Bank, Mini Market, Restaurant / Coffee Shop, Musholla dan lain-lain untuk menunjang kebutuhan serta kegiatan karyawan.

Saat ini kegiatan operasional pusat Bumiputera menempati tiga gedung terpisah yang terletak di Jl. Hos. Cokroaminoto, Menteng; Jl Wolter Monginsidi, Kebayoran dan di Jl. Jend. Sudirman Kav 75, Jakarta. Terealisasinya pemancangan sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru. Kedepan kegiatan operasional Bumiputera di Jakarta akan disatukan dan terpusat. Beberapa anak perusahaan Bumiputera nantinya juga akan ikut mengisi unit-unit yang tersedia.

"Dengan akan terwujudnya gedung kantor pusat baru, diharapkan aset properti ini akan menjadi corporate identity sebagai kebanggan para pemegang polis, karyawan dan seluruh masyarakat Indonesia." Madjdi Ali menambahkan. ***

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas