Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera, Asuransi Legendaris


Bumiputera berkunjung ke Apartemen Titiek Puspa, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 3 Agustus 2015

Tiga orang guru luhur budinya...
Hasrat tingkatkan derajat bangsanya....
Tahun 1912 berdiri asuransi Bumiputera...

Petikan lirik itu merupakan bagian dari lagu Marcia Bumiputera. Bagi Insan Bumiputera tentu akrab dengan lagu ciptaan sang Diva legendaris - Titiek Puspa. "Saya ingat sekitar tahun 80an didatangi petugas Bumiputera untuk dibuatkan sebuah lagu Mars Bumiputera. Saat itu mereka bercerita mengenai sejarah Bumiputera yang saya tulis menjadi lirik, kemudian saya jahit dan untai dengan notasi-notasi nada. Sehingga  sebagai arranger saya mencoba menata sekilas cerita sejarah Bumiputera menjadi sebuah lagu." kenang Titiek.

Disetiap aktivitasnya, Titik Puspa selalu terinspirasi mencipta lagu. Seperti pejuang, tentara, orang kantoran adn segala profesi bisa menjadi menginspirasinya. "Saya banyak membuat mars untuk Universitas, Hymne untuk TNI dan beberapa lagu yang merakyat. Biasanya ide dan notasi-notasi lagu muncul tiba-tiba di kepala saya ketika  bertemu orang. Setelah itu saya bernyanyi - nyanyi mengikuti not dan kemudian jadilah sebuah lagu."  lanjutnya. 

Asuransi menurut Titik penting untuk semua profesi, termasuk artis. Perusahaan asuransi sekarang ini banyak di Indonesia. Tantangannya adalah bagaimana mempertahankan kejayaan. Dari sekian banyak perusahaan asuransi di Indonesia, apakah mampu bertahan hingga seratus tahun lebih seperti Bumiputera? Bisa dibilang Bumiputera sebagai Legendaris Asuransi. Agar tetap eksis, Titiek menyarankan Bumiputera terus publikasi dan promosi di televisi misalnya. 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas