Berita & Media

SIARAN PERS

Bumiputera Bayar Klaim Rp. 3,1 Miliar Korban Hercules C-130


Jakarta- Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 sebagai mitra TNI AU dalam proteksi asuransi bagi awak pesawat dan personel TNI AU serta Siswa Pendidikan Pertama TNI AU yang gugur dalam pelaksanaan tugas, telah membayarkan klaim meninggal dunia kepada TNI AU sebesar Rp 3,1 Miliar, yang akan diteruskan kepada ahli waris dari 32 prajurit TNI AU yang menjadi korban.

Penyerahan klaim asuransi dilakukan oleh Nurseto selaku Direktur Pemasaran Bumiputera didampingi oleh Indra C. Situmeang selaku Direktur Teknik dan Aktuaria Bumiputera yang diterima oleh Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Yadi Husyadi di Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/7).

"Pembayaran klaim atau manfaat asuransi ini merupakan komitmen dan janji Bumiputera dalam menjamin perlindungan kepada prajurit TNI AU selaku mitra kami yang menjadi korban kecelakaan Pesawat Hercules C-130 di Medan beberapa waktu lalu," ujar Nurseto, Direktur Pemasaran Bumiputera.

Jumlah klaim Rp. 3,1 miliar diberikan sesuai dalam Surat Perjanjian Kerjasama antara Bumiputera dan TNI AU dengan nomor Perjama/22/XI/2014 dengan rincian yaitu Awak Pesawat Udara TNI AU dengan nilai manfaat sebesar Rp 225 juta/orang, Awak Pesawat lain dengan nilai manfaat sebesar Rp. 175 juta/orang, dan Siswa Pendidikan Pertama TNI AU dengan nilai manfaat sebesar Rp. 20 juta/orang. Pada tahun 2015 ini, Bumiputera memproteksi lebih dari 41.000 anggota TNI AU. Kerjasama Bumiputera dengan TNI AU ini telah berlangsung selama 4 tahun dan diperpanjang setiap tahunnya.

"Bumiputera turut berduka cita atas terjadinya musibah ini. Semoga klaim yang kami berikan dapat bermanfaat bagi keluarga korban,'' Nurseto menambahkan. ***

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas