Berita & Media

SIARAN PERS

Bumiputera Raih Dua Penghargaan Pada Makassar Business Excellence Award 2014


Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 sukses mendapatkan predikat Excellent di Kategori Asuransi Jiwa pada Makassar Business Excellence Award 2014 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing di Hotel Grand Clarion, Makassar (17/10). Pada ajang Makassar Business Excellence Award 2014 tersebut, AJB Bumiputera 1912 mendapatkan dua penghargaan yaitu, After Sales Service Award 2014 dan Product Quality Award 2014.

"Penghargaan ini merupakan motivasi besar bagi kami untuk terus memberikan perlindungan bagi masyarakat lewat asuransi. Bumiputera terus berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi pemegang polis Bumiputera di Makassar," ujar Puspita Pratiwi, Kepala Departemen Komunikasi AJB Bumiputera 1912.

Makassar Business Excellence Award 2014 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan atas keberhasilannya membangun produk/layanan berkualitas, inovatif serta memberikan layanan purna jual yang prima dalam menjalankan bisnisnya. Makassar Business Excellence Award 2014 diselenggarakan oleh Majalah Marketing yang bekerjasama dengan lembaga survey independen Tera Foundation.

Penghargaan Product Quality Award yang diterima Bumiputera dihasilkan melalui survei langsung kepada para pengguna/konsumen/pelanggan dengan metode multistages area random sampling terhadap 1.250 responden di kota Makassar. Parameter yang diukur adalah pengalaman pengguna/konsumen/pelanggan terhadap produk dan layanan tertentu (Perceived Product Quality/PPQ), Emotional Aspect (Social Regards/SR) dan Brand Advocacy (BA) dengan skala 1-5. Pengukuran ketiga parameter menghasilkan Product Quality Index (PQI). Produk/layanan yang memiliki skor PQI minimal 3,750 dan masuk dalam kelompok tiga besar akan mendapat predikat Excellent Product Quality.

Sedangkan untuk After Sales Service Award yang juga diterima Bumiputera dihasilkan melalui survei langsung kepada para pengguna/konsumen/pelanggan dengan metode Purposive Sampling terhadap 700 responden di kota Makassar. Penilaian terhadap dimensi Speed dan Action/Feedback menggunakan skala 1-5. Dari kedua dimensi tersebut diperoleh After Sales Service Index (ASSI) dalam skala 1-5. Jika ASSI lebih besar atau sama dengan 3,750 perusahaan mendapat predikat Excellent After Sales Award 2014.

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas