Berita & Media

SIARAN PERS

Bumiputera Bukukan Transaksi Rp. 124 Juta di Pasar Keuangan Rakyat


Jakarta- Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 bukukan transaksi senilai Rp. 124.463.750,- pada Pasar Keuangan Rakyat yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta Internasional Expo Kemayoran (JIExpo) pada 20-21 Desember 2014. Lebih dari 300 pengunjung hadir di booth Bumiputera selama kegiatan Pasar Keuangan berlangsung.

Pasar Keuangan Rakyat merupakan salah satu wujud implementasi Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia, yaitu Edukasi dan Kampanye Nasional Literasi Keuangan.

"Kami sangat bangga dapat terlibat di Pasar Keuangan Rakyat sekaligus mengedukasi masyarakat untuk berasuransi lewat penyediaan produk yang sesuai dengan karakteristik masyarakat menengah bawah. Hal ini sekaligus menjadi wujud komitmen bersama dari perusahaan asuransi untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan produk asuransi yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Madjdi Ali, Direktur Utama Bumiputera.

Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat yang diselenggarakan OJK ini, sukses mencatat kunjungan dari 9.817 orang dengan nilai transaksi sebesar Rp 926 juta. Sebanyak 200 perusahaan dari industri Perbankan, Asuransi, Pasar Modal, Sekuritas, UMKM, dan Pembiayaan terlibat dalam Pasar Keuangan Rakyat yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia, Puan Maharani.

"Kami harap OJK dapat terus menyelenggarakan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang, mengingat antusiasme masyarakat terhadap jasa keuangan termasuk asuransi sangat tinggi. Hal ini juga sinergi dengan harapan Bumiputera yang ingin hadir sebagai sahabat masyarakat sekaligus solusi bagi tantangan ekonomi masyarakat," Madjdi Ali menambahkan.***

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas