Berita & Media

BERITA TERKINI

Saya Suka Personal Approach Bumiputera


Prof. Dra. Wega Trisunaryanti, M.S., M.Eng., PhD.
Guru Besar FMIPA Jurusan Kima UGM

Kenapa pilih Bumiputera Bu?

Saya memilih Bumiputera karena hubungan personal antara agen dengan pemegang polis. Jadi tidak hanya pada saat awal saja mereka berhubungan baik, tapi sampai selanjutnya ketika jatuh tempo mereka yang datang. Jadi pelayanan dan personal approach yang saya senangi. Saya ada beberapa, dulu ada Dana Bahagia, warisan seumur hidup (+suami), Mitra Beasiswa, Mitra oetama, Mitra Poesaka, Mitra Guru, Mitra Permata, Mitra Sehat, yang belum Mitra Melati.

Seperti apa Bumiputera menurut Ibu, di tengah-tengah persaingan perusahaan asuransi yang ada?
Kesadaran asuransi bangsa Indonesia itu kan belum, kita ikut asuransi kadang-kadang tidak karena kemauan kita sendiri, jadi penting bagaimana personal approach agennya. Jadi saya melihat personal approach agen Bumiputera cukup efektif dan baik.

Dari banyak sekali polis yang diikuti, apakah ibu mengetahui setiap manfaatnya?
Saya selalu membaca keseluruhan isi polis dan mencari tahu manfaatnya. Bahkan mungkin saya lebih mengetahui keseluruhan isi polis dan manfaatnya ketimbang si agen, hahahaha...jadi manfaatnya sesuai dengan yang saya ikuti, kalau kesehatan ketika saya sakit bisa klaim untuk rawat inap. Untuk yang beasiswa saya sudah merasakan, anak saya yang pertama mengikuti sudah sampai selesai, setiap dia masuk sekolah pasti dapat dananya. Untuk yang kecil nama programnya Mitra Beasiswa, ketika masuk SD langsung cair 7 juta rupiah, masuk SMP pas cair lagi, memang pas sesuai rencana.

Menurut Ibu pemahaman masyarakat tentang asuransi itu seperti apa? Khususnya bagi masyarakat Yogya.
Pemahaman asuransi, kalau saya memang butuh. Karena asuransi itu dibutuhkan untuk jangka panjang terutama. Kalau masyarakat pada umumnya untuk memberikan dananya untuk waktu panjang kan ada kekhawatiran.

Polis asuransi lain Ibu selain Bumiputera?
Ada perusahaan lain. Tapi peruntukannya lebih ke arah investasi. Tapi masih lebih banyak Bumiputera.

Saran Ibu untuk Bumiputera menjelang seratus tahun apa bu?
Kami mengharapkan pelayanan Bumiputera agar lebih ditingkatkan, produk-produk lebih bervariasi. Saat ini kebutuhan asuransi dan kesadaran masyarakat akan asuransi semakin tinggi, Bumiputera harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Segala macam informasi harus sampai kepada pemegang polis, sehingga pemegang polis pun mengerti.***Ninoek/Rizky

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas