Berita & Media

BERITA TERKINI

Temu Karyawan dan pucuk pimpinan PT.Asuransi Jiwa Bersama (PT.AJB)


Pucuk pimpinan PT.AJB yang hadir adalah Ir. Wiroyo Karsono, Rully Safari, Direktur SDM mengajak seluruh karyawan bersama-sama membangun PT AJB agar mampu bersaing di industri yang saat ini dikuasai oleh joint venture

Kamis, 29 Desember 2016, untuk pertama kalinya Direksi PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (PT.AJB) bertatap muka dengan 115 orang karyawan. Agenda utama pertemuan yang dihadiri Adhie Massardi, pengela statuter bidang SDM, Umum dan Komunikasi serta Sri Nurchayati, Kepala Departemen SDM AJB Bumiputera 1912 (AJBB) ini adalah untuk mensoisialisaikan mekanisme migrasi SDM dari AJBB ke PT.AJB.

Wiroyo Karsono atau dikenal dengan Albertus Wiroyo sebelumnya menjabat Direktur Utama Axa Mandiri. Pengalamannya di industri asuransi selama 20 tahun membuat ia optimis bisa berkembang bersama Bumiputera.

Wiroyo akan menguatkan pasar Bumiputera kalangan menengah bawah dan mengembangkan pasar menengah atas. Dengan jaringan kantor dan agen yang tersebar seluruh Indonesia, ia optimis PT.AJB mampu menduduki 10 besar bahkan 5 besar di industri asuransi tanah air. "Saya bersemangat sekali dan percaya diri bersama teman-teman PT AJB bisa membangun perusahaan, dan dapat bersaing di industri asuransi nasional." Katanya optimis. "Saat ini 10 besar perusahaan asuransi masih didominasi oleh asing . Saya ingin kedepan bukan hanya 10 besar, tapi pada lima besar bahkan 3 besar nama Bumiputera ada diantaranya," lanjutnya.

 

Terkait dengan pemindahan Karyawan AJB Bumiputera ke PT Asuransi Bumiputera , Rully Safari yang selumnya berkarir di Axa Life mengatakan " Secara otomatis Karyawan AJBB yang migrasi ke PT. AJB akan menempati jabatan dan job desk yang sama dengan posisi terakhir di AJBB, hanya ganti baju saja ke PT AJB." Seiring berjalannya waktu, ke depan pihaknya akan melakukan penyempurnaan yang diperlukan. Adhie Massardi menegaskan bahwa migrasi karyawan ini merupakan skema penguatan dan pengembangan AJBB ke depan.

Diketahui bahwa manajeman AJBB dan PT.AJB telah sepakat untuk memberikan 40% keuntungan PT.AJBB kepada PT.AJB. Mulai 1 Januari 2016, PT.AJB akan mengelola new bisnis dan AJBB bertugas melakukan maintanance existing customer seperti collecting (penerimaan premi) dan membayarkan klaim. ***

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas