Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Raih Penghargaan Loyalitas Pelanggan


Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen.

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 meraih sukses sebagai The Net Promoter Score (NPS) Good untuk kategori Life Insurance (asuransi jiwa) dalam ajang penghargaan Customer Loyalty 2014. Penghargaan ini diterima Kepala Divisi Regional I Bumiputera, Ramli Forez di Hotel Shangri- Jakarta, 25 Februari 2015.

"Loyalty Award adalah bukti loyalitas dari pemegang polis Bumiputera yang cukup baik. Kami selalu menjaganya. Kepuasan dan pelayanan terhadap pemegang polis adalah yang terpenting bagi kami. Setelah Top Brand, award ini juga merupakan hadiah ke-2 dalam rangka HUT Ke-103 Bumiputera," ujar Ramli Fores.

Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen, dimana para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga bersedia berbagi pengalaman kepada orang lain atau menjadi promoter bagi merek tersebut.

Penilaian dilakukan dengan survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value). Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka cenderung melakukan pembelian ulang dan menjadi promoter sebuah merek.

Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Survei NPS dan NEV dilakukan melalui riset nasional oleh Majalah SWA dan Hachiko dengan cara wawancara tatap muka dan computer assisted telephone interviewing selama periode September-November 2014.

Dalam penghargaan ini AJB Bumiputera 1912 meraih Net Promoter Score (NPS) 4,67% sehingga dikategorikan NPS Good. Dan NEV 4,733 dikategorikan juga NEV Good.

Survei dilakukan kepada 3.082 responden di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar, dan Medan.***rangga

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas