Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Kembali Raih Digital Brand dari Infobank


Infobank kembali memberikan Award kepada perusahaan yang aktif dan dinamis di dunia digital. Salah satunya AJB. Bumiputera 1912 dalam sebuah acara yang bertajuk Seminar Nasional dan Penganugerahan The 3rd Infobank Digital Brand Of The Year 2013.

Ediani Nugrohowati, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan - Bumiputera, menerima Digital Award 2013 yang diserahkan Karnoto Muhammad - Wakil Pimpinan Redaksi Infobank di Hotel Le Meredien, Jakarta, 30 Januari 2014.

Sebelumnya di 2012 Bumiputera juga menerima penghargaan serupa. Tahun ini tiga besar perusahaan asuransi jiwa yang sukses mengelola akun-akun di dunia digital adalah Prudential, Manulife, dan AJB Bumiputera 1912. Sedangkan untuk kategori asuransi yang berbicara tentang unitlink tiga besarnya adalah : Commonwealth, AIA, dan Prudential.

Tahun ini Info Bank mengambil tema : "Strategi Membangun Brand dan Memenangkan Kompetisi di Era digital". Info Bank melakukan Survei bersama Prapanca Reserach guna mengetahui kinerja pergerakan index brand perusahaan secara dinamis melalui aktifitas media digital, media sosial,kicauan nasabah dan sebagainya.

Prapanca Research melakukan berbagai tahapan dalam risetnya, mulai dari menetapkan dua puluh satu kategori pemeringkatan, membuat daftar korporat brand, mengumpulkan data melalui aktifitas dunia maya. Data diambil mulai 1 Oktober 2012 s/d 30 Sept 2013. Metode riset juga mampu memilah opini dan sentimen, juga menakar sentimen brand diranah digital melalui perhitungan pengunjung media dan juga yang mengakses media digital.

Menurut Beni Handono dari Infobank, "selama 3 tahun pemenang selalu bergeser. Kami juga ingat di awal-awal pagelaran beberapa bank tidak menggangap serius award ini, ketika kampanye melalui media digital mulai marak dan mendominasi maka Digital Award ini menjadi penting, karena Brand is Promising, apakah brand bapak-ibu bisa memenuhi needs and wants customer? Harusnya deliverinya lebih baik dari yang dijanjikan," kunci Beni.***rizky

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas